Anggota Dewan kabupaten Buton Tengah Sulawesi Tenggara Lirik E - Goverment Pemkot Makassar.

14 Maret 2018

Redaktur

photo

Pemerintah Kota Makassar menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Buton Tengah, Propinsi Sulawesi Tenggara bertempat diruang rapat Sekda Lt 9 menara kantor Balaikota Makassar. Rabu (14/3/2018).

Dalam kunjungan di Pemkot Makassar Rombongan DPRD Buton tengah, dipimpin oleh Adam S, S,Ag yang juga ketua DPRD Buton Tengah, diikuti oleh lima anggota DPRD lainnya.

Rombongan diterima Staff ahli bidang pembangunan dan ekonomi Pemkot Makassar Taufik Rahman didampingi kepala bidang Aplikasi dan Telematika Diskominfo kota Makassar Denny Hidayat

Dalam kesempatan tersebut Adam menjelaskan, bahwa tujuan mereka ke pemkot Makassar dalam rangka mempelajari serta melakukan pengkajian daerah terkait pengelolaan keuangan serta pelaksanaan E- Goverment dalam mendukung pelayanan publik seperti kota Makassar yang sudah maju dikawasan Indonesia Timur.

“Daerah kami adalah kabupaten baru, hasil pemekaran dari kabupaten Buton. Daerah kami perlu melakukan berbagai pengkajian pengembangan pelayanan publik, untuk itu kami memilih kota Makassar sebagai tujuan karena telah memiliki berbagai inovasi pelayanan publik yang sudah maju,” ucapnya.

Menurut Adam kunjungan kerja yang dilakukan, tidak hanya membahas mengenai pengelolaan keuangan, E- Govermen melainkan pula membahas mengenai Amdal. Serta peranan RT/ RW dalam mendukung pelaksanaan pemerintahan ditingkat kelurahan.

“Hasil dari kunjungan kerja ini, akan kami paparkan didepan DPRD dan seluruh Instansi, serta kepala SKPD Buton tengah. Program yang bisa diadopsi akan terapkan sesuai kondisi daerah kami yang merupakan daerah pemekaran baru,” terangnya.

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar