MoU Hibah Lahan Di Tanda Tangani Antara Wali kota Makassar dan Kejati Sulsel

12 Oktober 2017

Redaktur

photo

Penandatangan Berita Acara antara Wali Kota Danny Pomanto dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Dr. Jan Samuel Maringka, disaksikan oleh Jaksa Agung RI H.M. Prasetyo di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Selasa, (10/10 2017).

Lahan yang dihibahkan pemerintah kota kepada Kejatu Sulsel, berlokasi di kecamatan Panakkukang seluas 218 m2. Wali Kota Danny menyampaikan dengan adanya hibah ini pihak kejaksaan mampu meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam penegakan hukum.

Selain penandatanganan Berita Acara Komitmen Hibah Lahan, di kesempatan yang sama juga ditandatangani Nota Kesepahaman antara Dinas Pendidikan dan Kejaksaan Negeri se - Sulawesi Selatan dan Barat.

MoU ini sebagai wujud kerja sama dan koordinasi dalam mendukung tugas dan fungsi Dinas Pendidikan dalam mengawal proses belajar mengajar di Sekolah - sekolah.

"Inisiasi yang bagus karena banyak yang rawan. Ada dana BOS yang harus dikelola secara transparan dan akuntabel, sementara guru dan kepala sekolah belum punya kemampuan yang cukup untuk memahami. MoU ini menjadi keharusan bagi sekolah untuk memahami dan belajar," terang Wali Kota Danny.

Sementara itu, Jaksa Agung RI H. M. Prasetyo menganalogikan MoU antara Dinas Pendidikan dan Kejaksaan Negeri ibarat kuncup bunga yang akan bermekaran membawa manfaat bagi masyarakat luas.

Hadir pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Selatan Dr Syahrul Yasin Limpo, dan sejumlah kepala daerah kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. (dayathumas)

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar